Ikawati dan ASN Kantor Pertanahan Gumas gelar bakti sosial dan berbagi takjil

KUALA KURUN – Pihak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kegiatan bakti sosial, pembagian takjil, dan buka puasa bersama.
“Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadan. Ini juga merupakan program kerja dari Ikawati Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Kalteng, yang digelar seluruh Kantor BPN Kabupaten/Kota se Provinsi Kalteng,” ucap Kepala BPN Kabupaten Gumas Ferdinan Adinoto, Rabu (28/4) pagi.
Kegiatan bakti sosial, lanjut dia, dibagikan bingkisan kepada supporting tim yang membantu tugas dan pelaksanaan di Kantor BPN. Mereka terdiri dari cleaning service, security, driver, dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).
“Kami bagikan ada 21 bingkisan, yakni untuk satu orang cleaning service, dua orang security, satu orang driver, dan sisanya PPNPN. Bingkisan yang kami bagikan berupa sembilan bahan pokok (sembako), yakni beras, minyak goreng, gula, biskuit dan lainnya,” jelas Ferdinan.
Sedankan pembagian takjil, dibagikan di Bundaran Dohong, Kota Kuala Kurun. Sasarannya adalah masyarakat pengguna jalan raya yang saat itu sedang melintas.
“Paket takjil yang dibagikan itu kurang lebih ada 100 paket. Diharapkan ini dapat membantu umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa,” harapnya.
Tambah dia, kegiatan ini dengan dilakukan buka puasa bersama yang digelar di Kantor BPN Kabupaten Gumas, dengan mengundang penceramah ustad dari Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk memberikan ceramah (kultum).
“Setelah mendengarkan ceramah, kegiatan kami lanjutkan dengan salat magrib berjamaah, dan diakhiri dengan buka puasa bersama,” demikian dia. (Gms)
Total Page Visits: 1334 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *