Bupati Minta Kades Jangan ‘Seenaknya’ Terbitkan SKT

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM –  Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) di wilayah Barsel untuk tidak seenaknya membuat atau mengeluarkan Surat Keterangan Tanah (SKT).

“Sebab jika kades seenaknya mengeluarkan SKT, maka hal itu akan berdampak buruk terhadap pemerintah daerah dalam upayanya meningkatkan roda kemajuan daerah,” kata Eddy Raya, Rabu (28/4)

Dikatakannya, selain berpengaruh terhadap peningkatan kemajuan daerah, ditakutkan pula, akan mempengaruhi masuknya investasi di daerah itu, khususnya bagi sejumlah perusahaan yang ingin menanamkan modalnya di Barsel.

“Karena itu SKT adalah salah satu hal yang sangat penting, oleh karena seperti masalah SKT ini perlu di laporkan dengan baik dan rinci,”ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu meminta, hendaknya semua camat di enam kecamatan wilayah Barsel untuk turut berperan dalam mengawasinya. “Sehingga SKT tidak asal-asalan diterbitkan oleh kades,”tegasnya.

Dengan adanya campur tangan pihak kecamatan, kata dia, maka sangat diyakini SKT yang ingin dikeluarkan memang sudah dinyatakan sah secara hukum dan tidak bisa diganggu gugat.

“Sebab masih ada banyak SKT yang dikeluarkan kades, tanpa ada kompromi lebih dulu, untuk kepentingan tertentu,” tutupnya.(gor)

 

Total Page Visits: 343 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *