Ketua Komisi I Tanggapi Pro Kontrak Kebijakan Larangan Mudik

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Kebijakan larangan mudik lebaran untuk seluruh masyarakat tentu menimbulkan pro dan kontrak. Biasanya mendekati hari raya, para pengusaha transportasi seperti angkutan umum, menjadikan hari besar tersebut sebagai peluang untuk menambah penghasilannya dari banyaknya arus mudik.

Namun, dimasa pandemi, pemerintah menerapkan pelarangan mudik untuk mencegah dan mengurangi Covid 19 di kabupaten bertajuk ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’ tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) H Raden Sudarto SH menyampaikan, bahwa pro kontra dalam keadaan seperti sekarang harus di maklumi.

Sebab menurutnya, pencegahan Covid-19 dalam pelarangan mudik merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang.

“Tetapi kita juga prihatin dengan pengusaha angkutan umum, tapi apa boleh buat kita harus menerima ini untuk hal yang lebih baik, yaitu mencegah terpaparnya Covid-19 yang lebih luas,” ucapnya kepada, Rabu (28/4).

Diyakini olehnya, sebelum kebijakan ini dibuat, tentu pemerintah sudah mengkaji secara detail dan akurat apa saja yang menjadi keuntungan serta kerugian dari kebijakan itu.

Sehingga, masyarakat diharuskan untuk mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintah tersebut, demi kepentingan bersama, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan salah satunya tidak melakukan mudik lebaran.

“Kita menghargai dengan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam memerangi masalah wabah Covid-19 ini. Diharapkan kita mematuhi upaya itu serta mendukungnya,” tutupnya.(S2)

Total Page Visits: 265 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *