Pabung Kodim 1016/Plk Pimpin Patroli Gabungan Malam Paskah, Ini Tujuannya

KUALA KURUN – Sebanyak 32 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Kelurahan Kurun. Hal tersebut dalam rangka pengamanan malam paskah yang ada di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) agar keadaan tetap aman dan kondusif, ditengah pandemi virus covid-19.

 

Dalam patroli gabungan tersebut, dipimpin Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016/Plk di Gumas Kapten Inf Ayyuf menerangkan ke personel bahwa kegiatan itu, untuk menciptakan keamanan yang kondusif, apalagi dimalam paskah sehingga masyarakat tetap mematuhi (protkes) protokol kesehatan.

“Kami melakukan patroli gabungan ini juga rangka kita pengamanan di saat malam paskah untuk memantau tempat-tempat ibadah, agar mencegah kerumunan masyarakat,” ucap Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Pabung Gumas Kapten Inf Ayyuf, Jumat (2/4/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Pabung mengimbau kepada masyarakat supaya mematuhi protkes yang ada, apalagi saat malam paskah seperti saat ini. Sehingga, kata dia, mencegah terjadinya kerumunan.

“Dimalam paskah ini, kami mohon maaf kepada masyarakat, supaya mematuhi protkes dan berkumpul di kuburan ditiadakan, mengingat zona tempat kita merah, maka kerumunan itulah yang bisa berdampak penyebaran virus covid-19,” tandas Kapten Inf M Ayyuf.(KR)

 

Total Page Visits: 787 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *