Perpustakaan Keliling Ditengah Pandemi, Dimanfaatkan SDN-01 Sei Hanyo

KUALA KAPUAS – Tak ingin ketingalan dari mata pelajaran untuk anak didiknya ditengah pandemi covid-19. Untuk itu,  Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas melalui Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, memanfaatkan perpustakaan keliling yang dilakukan selama satu tahun, oleh Kwaran Pramuka kecamatan setempat.

“Kami dari SDN 01 Sei Hanyo bersama Kwarran Pramuka, Kecamatan Kapuas Hulu, melakukan perpustakaan keliling hampir 1 tahun sudah, hal ini untuk membantu anak sekolah kita rangka menegejar ketertinggalan dari mata pelajaran anak sekolah, yang disebabkan pandemi virus covid-19 ini,” ucap Kepala Sekolah SDN-01 Sei Hanyo Isnaini saat dikomfirmasi, Senin (15/3/2021).

 

Sedangkan, kata dia, perpustakaan tersebut mengunakan mobil pick up dengan membawa buku-buku pengetahuan. Sehingga, dapat memberikan dampak yang baik bagi anak sekolah yang ada di SDN-01 dan mengejar ketertingalan dari pelajaran.

“Didalam perpustakaan keliling itu langsung dibantu para pembina,  dan mereka bawa seperti buku-buku pelajaran, selain itu buku tentang dongeng, terlebih lagi multimedia berupa aplikasi di tablet untuk mereka anak-anak belajar,” terangnya.

 

Karena itu, ia berharap, kepada orang tua agar medorong anak untuk tetap belajar, terlebih anak sekolah diwilayah tersebut agar tetap menuntut ilmu, meski ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda dunia terlebih di Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

 

“Kita berharap dengan anak sekolah kita, yang tidak bisa belajar secara tatap muka, supaya tetap belajar dirumah, begitu juga dengan orang tua murid agar selalu mendorong anaknya belajar agar tidak ketingalan dari mata pelajaran,” tandas Isnaini. (KR)

Total Page Visits: 1107 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *