Anggota TNI dan Awak Media Jalani Vaksinasi Perdana

PURUK CAHU – Sebanyak 199 orang anggota TNI bersama 17 orang awak medi, menerima vaksin Covid-19 tahap pertama, yang dilaksanakan di kantor Koramil 1013-07/Puruk Cahu, Rabu (10/3) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Mura), Suria Siri mengatakan, vaksin hari ini sasarannya adalah TNI, serta awak media yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Awak media atau wartawan, karena pekerjaannya sangat beresiko. Dengan pekerjaan seperti ini, kontak di lapangan ini sangat berisiko. Makanya menurut kami ini menjadi prioritas, terutama yang di lapangan,” ucap Suria Siri.

Ia menjelaskan, dari hasil screaning yang dijalani oleh semua penerima vaksin, semua lolos dan bisa dilakukan vaksinasi.

“Dari hasil screaning kesehatan semua bisa menerima vaksin atau semua sehat. Lalu rencananya akan dilakukan Vaksinasi kedua pada tanggal 24 Maret 2021 yang akan datang,” ungkapnya.

Dirinya juga tetap mengimbau, agar para penerima vaksin wajib selalu mengikuti protokol kesehatan, serta terus menjaga kesehatan.

Sementara ditempat yang sama, Reno yang juga sebagai Ketua PWI Kabupaten Murung Raya, mendukung upaya vaksinasi Pemerintah daerah yang dilakukan kepada awak media dan anggota TNI.

“Merasakan sakit seperti digigit semut saja, jadi lebih tenang setelah di vaksin,” ungkapnya saat menceritakan pengalamannya menerima suntikan vaksin.

Untuk itu, Reno juga mengajak masyarakat agar tidak takut menerima vaksin, mengingat vaksin yang diberikan Pemerintah tersebut terbukti dinyatakan aman dan halal setelah melalui uji klinis. (udi)

Total Page Visits: 719 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *