Wakil Ketua I Minta DPUPR Selesaikan Perkerjaan Ruas Jalan Desa

BUNTOK-DPRD Barito Selatan (Barsel) meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat menyelesaikan pekerjaan ruas jalan dari Desa Dangka menuju ke Telang Andrau.

“Kami meminta agar ruas jalan penghubung antar desa tersebut harus tuntas dikerjakan pada 2021 ini,” kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, HM Yusuf kepada awak media, Selasa (2/3).

Karena lanjut dia, ruas jalan penghubung antara Desa Dangka dan Telang Andrau ini merupakan aspirasi yang diusulkan masyarakat sejak 10 tahun yang lalu.

Dikatakannya, masyarakat desa juga telah menyampaikan aspirasi tersebut pada saat dirinya reses perseorangan beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, ia meminta kepada DPUPR Barito Selatan bisa menyelesaikan ruas jalan tersebut, sehingga pada 2021 ini jalan sudah bisa dilalui dengan nyaman oleh pengendara.

“Karena, untuk pengerjaan jalan tersebut sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barito Selatan tahun anggaran 2021 ini dengan nilai Rp 5,5 miliar,” tambah politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Selain ruas jalan itu, HM Yusuf juga meminta jembatan yang ambruk di Jalan Barito Raya Buntok dapat menjadi prioritas utama untuk diperbaiki.

Hal itu mengingat pada Jembatan di Jalan Barito Raya itu berada dalam kota Buntok, dan ruas jalan itu sering dilalui pengendara.

“Sebab, seperti diketahui, jalan-jalan di dalam kota, khususnya di Jalan Barito Raya, jembatannya hancur dan itu harus menjadi prioritas utama untuk diperbaiki, karena itu sebagai lalu lintas masyarakat,” tutupnya.(S2)

 

Total Page Visits: 786 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *