Ini ‘PR’ Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang Baru

SAMPIT – Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang baru, pemimpin Kotim baru ini langsung disuguhkan berbagai macam persolan daerah, yang menunggu untuk segera diselesaikan.

Bahkan anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Fabiansyah mengatakan, saat ini masih banyak jabatan yang kosong di Pemerintahan Kabupaten Kotim, yang menjadi Perkerjaan Rumah (PR) bagi kepala daerah yang baru.

“Pengisian jabatan pejabat struktural yang masih kosong di lingkungan pemerintah, harus menempatkan orang yang speksifikasi yang betul-betul objektif dalam kemampuan (the right man and the right place),” kata Riskon kepada Voice Borneo, Selasa (2/3/21).

Legislator Partai Golkar ini juga menjelaskan, sudah barang tentu dengan pengisian pejabat struktural dilingkungan pemkab, akan dapat membantu mempercepat kebijakan, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengisian pejabat struktural itu sangat penting, dalam rangka pemepercepat pembangunan melalui kinerja serta kebijakan,” tegasnya.

Selain itu ujarnya, juga yang perlu dilakukan kepala daerah yang baru, tentunya membangun komunikasi yang sinergi dengan lembaga legislatif sebagai mitra penyelenggara pemerintahan. Sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat nantinya, bisa betul-betul berdampak positif buat daerah.

“Kami berharap pemimpin baru ini nantinya, dapat membangun komunikasi yang baik dengan legislatif. Agar dalam meralisasikan program kerjanya nanti bisa lebih maksimal, cepat dan tepat sasaran, serta sesuai dengan aturan,” tutupnya. (re)

Total Page Visits: 602 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *