Wow Barsel Launching Pertamax Turbo Pertama di DAS Barito

BUNTOK – Suatu kebanggaan bagi wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), lantaran dipercaya menjadi yang pertama launching Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax turbo, untuk wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Kegiatan yang dibarengi dengan launching program trade in LPG 3 Kg ke LPG brigth gas 5,5 Kg dan 12 Kg tersebut, diresmikan langsung oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri,ST bertempat di SPBU Jl.Pahlawan Buntok, Senin (22/2/21).

“Terima kasih telah mempercayakan Pertamax Turbo, yang pertama ada di DAS Barito. Saya menyambut baik dengan adanya produk unggulan dari Pertamina ini, yang launcing pada hari ini,” kata bupati dalam sambutannya.

Bupati menjelaskan, kehadiran pertamax turbo akan menjadi pilihan bagi masyarakat Barito Selatan, selain produk yang sudah ada. Karena dengan semakin berkembangnya teknologi mesin kendaraan, yang memiliki spesifikasi teknologi tinggi serta akselerasi.

“Sehingga diperlukan bakan bakar yang mempunyai perfoma, berkualitas dengan RON tinggi, sehingga Pertamax Turbo ini penting artinya,” ucpanya.

Selain itu bupati mengimbau, kepada para PNS, TNI, Polri, UMK, Pelaku dan masyarakat mampu, dengan penuh kesadaran untuk tidak lagi menggunakan LPG 3 Kg dan Beralih ke LPG Bright 5,5 kg atau Bright Gas 12 Kg.

“Mulai hari ini akan dilaksanakan Program Trade In (Tukar Tabung), dari LPG 3 Kg ke LPG Bright Gas 5,5 kg atau 12 Kg. Kita tentunya sangat mendukung program ini, dan merupakan kesempatan baik bagi kita, untuk melakukan penukaran Tabung tersebut,” terangnya.

Bupati menambahkan, untuk pelaksanaan waktu dan tempat selanjutnya, akan dikoordinir oleh pihak Pertamina dan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Barsel.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, mengucapkan terima kasih kepada saudara dari Perwakilan Sales Branch PT. Pertamina Rayon III Kalselteng dan SPBU 73804 Buntok atas bantuannya, semoga kerjasama ini akan bermanfaat bagi masyarakat Barito Selatan,” tukasnya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon III Kalselteng Muhammad Tsaqif Fauzan Suwardi, menjelaskan bahwa sebelumnya jarak paling dekat untuk mendapatkan Pertamax Turbo, yaitu di Kota Palangka Raya. Namun saat ini melalui SPBU Pahlawan, masyarakat dapat membeli produk tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat pasarkan produk Pertamax Turbo, untuk pertama kalinya di Barsel. Hal ini, juga dilatarbelakangi oleh meningkatnya  minat masyarakat Barsel akan produk Bahan Bakar Khusus. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk melindungi bumi, dengan memasarkan produk yang lebih ramah lingkungan.” tutur Tsaqif.

Ditempat yang sama, Unit Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan Susanto August Satria, mengungkapkan bahwa Pertamina terus berupaya meningkatkan pelayanan dan produknya untuk masyarakat, dapat menikmati varian produk yang berkualitas tinggi dan berupaya menyalurkan energi dengan tepat sasaran.

“Semoga adanya program trade in ini, masyarakat yang tidak berhak dapat sadar, bahwa produk subsidi hanya untuk masyarakat miskin. Pertamina memiliki varian Bright Gas dan tentunya harga dan kualitas produk terjamin. Begitu pula dengan pemilihan produk BBM, semakin bagus produk yang kita berikan ke kendaraan, semakin awet kendaraan dan umurnya juga semakin panjang.” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 746 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *