Desa Wisata Hurung Bunut Mesti Dikembangkan lagi

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan saat menghadiri kegiatan musrenbang kecamatan di GPU Damang Batu, Kamis (11/2/2021).

 

KUALA KURUN – Sejak tahun 2016 lalu, Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah dicanangkan menjadi desa wisata. Dukungan itu, datang dari Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas, agar desa yang ditetapkan mesti dikembangkan lagi supaya bisa dikenal luas.

“Dengan telah ditetapkannya desa wisata di Desa Hurung Bunut. Namun, sampai saat ini masyarakat sekitarnya belum ada kelihatan dampak yang positif. Walaupun begitu kami tetap mendukung untuk dikembangkan lagi,” kata Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan, Kamis (11/2/2021).

Sebagai saran, kata politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) menuturkan, paling tidak ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada supaya bisa bekerjasama. Dia mencontohkan dibidang pertanian, Perikanan, UMKM, dan begitu juga segi pariwisatanya semua bisa kalau dilakukan secara bersatu.

“Jikalau desa wisata ini terkelola dengan baik, contohnya saja ada kuliner, kerajinan, dan lainnya itu otomatis orang akan berbondong-bondong kesana, karena ada daya tarik tersendiri untuk datang melihat dan menikmati keindahanya,” bebernya.

Terlebih lagi, ia menambahkan, Desa Hurung Bunut ini dekat dengan jalan lintas Kurun Palangka Raya, maka dibuatlah papan plang, untuk menyatakan bahwa desa ini dinobatkan sebagai desa wiasata.

“Kalau bisa harapan kami didesa itu, harus ada papan plang atau balaiho bahwa Desa Hurung Bunut desa wisata. Jangan sampai Cuma ada hanya nama saja, ini yang perlu dibenah oleh beberapa OPD terkait,” tukas legislator dari dapil-I ini. (Kr/VB)

Total Page Visits: 439 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *