Eksekutif dan Legislatif Diharapkan terus Bersinergi

BUNTOK – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hj Enung Irawati mengharapkan, eksekutif dan legislatif dapat terus mensinergi, dalam menyusun dan menetapkan program pembangunan, yang terarah dan berkesinambungan.

Yang mana menurutnya, selama ini kerjasama kedua unsur tersebut dalam pembangunan berjalan baik, oleh karena itu patut dijaga serta terus ditingkatkan untuk kedepannya.

“Hal ini dilihat dari kearifan pemikiran dari legislatif dan eksekutif, yang memberikan sumbangan pemikiran yang membangun. Sehingga program berjalan sesuai perencanaan dan asas kemanfaatan bagi masyarakat,” ucap Hj Enung Irawati kepada awak media, belum lama ini.

Ia menjelaskan, legislatif merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan, maupun penyelenggaraan daerah. Dimana dalam tugasnya, DPRD melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi, serta penetapan terhadap pengajuan kebijakan oleh eksekutif.

Disamping itu, sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama ini masih banyak kelemahan dan kekurangan pemerintah daerah, dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Hal itu disebabkan keterbatasan pemerintah, terhadap pengoptimalan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada,” tandasnya. Politisi dari PKB Barsel itu juga mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mengevaluasi dan menentukan prioritas.

“Khususnya dalam bidang pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, yang selama ini memang dinilai masih perlu pembenahan di sejumlah lini,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 498 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *