Maling Takut “Ditilang” Usai Curi Motor Nyolong Helm lagi, Kena Dor Polisi Deh

BUNTOK – Mungkin karena serakah atau takut “Ditilang”, seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial JAN (24) warga Palangka Raya, tertangkap tangan oleh warga saat hendak mencuri helm, di parkiran GOR Bulutangkis, Jalan Pelita Raya Buntok, Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Atas kejadian tersebut, warga pun melaporkan nya ke Polsek Dusun Selatan (Dusel) Polres Barito Selatan (Barsel), yang kemudian langsung diamankan di Mapolsek Dusel.

“Setelah kita lakukan pengembangan dan penyelidikan, selain mencuri helm, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor yamaha warna kuning dengan nopol KH 5807 DI, di Jalan Merdeka Raya, Gang Tabuk, Buntok. Yang disimpan pelaku di Palangka Raya,” kata Kapolsek Dusel Iptu Suranto,SH kepada Voice Borneo, Rabu (3/2/21).

Setelah mengetahui hal tersebut, unit Reskrim Polsek Dusel dibantu Resmob Polres Barsel, langsung berangkat menuju Palangka Raya untuk mengamankan sepeda motor tersebut.

“Namun, saat diminta menunjukkan tempat dimana menyembunyikan motor curian tersebut, pelaku berusaha melarikan diri. Oleh karena itu kita lakukan tindakan tegas terukur kepada tersangka, dengan menembak kakinya,” tandasnya.

Ia menambahkan, saat ini tersangka berikut barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha type NK6 RM/T Nopol KH 5807 DI warna kuning, satu kunci T beserta 4 anak kunci yang terbuat dari besi yang ujungnya runcing, sudah diamankan di Polsek Dusel untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara selama 7 Tahun,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 649 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *