Kasus Corona Meningkat Satgas Covid-19 Mura Bagikan Ribuan Masker

PURUK CAHU – Merespon kondisi karena terus melonjaknya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura). Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 setempat, bersama TNI-Polri bergerak serentak turun ke titik titik konsentrasi warga di Kota Puruk Cahu, guna mengedukasi sekaligus membagikan ribuan masker kain secara gratis kepada masyarakat, Rabu (3/2) pagi.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor S Sos, bersama unsur Forkopimda Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana dibantu TNI beserta jajaranya, turun langsung dibeberapa tempat berkumpulnya masyarakat, di Pasar Pelita Hilir dan Pasar Hungan.

Rejikinoor mengatakan, langkah turun langsung ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah, untuk menyelamatkan masyarakatnya, agar terhindar dari dampak penularan virus corona, yang saat ini kasusnya terus bertambah setiap harinya.

“Ini upaya kita, tinggal kesadaran masyarakat saja lagi menindaklanjuti dan mentaati protokol kesehatan. Jangan anggap remeh virus corona,” kata Rejikinoor saat diwawancarai awak media, usai membagikan masker.

Menindaklanjuti maraknya penambahan kasus positif Covid-19 di beberapa kecamatan beberapa hari terakhir. Wakil bupati terus mengimbau kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, agar lebih meningkatkan kesadaran pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Upaya yang pemerintah daerah lakukan ini, kita harapkan ditanggapi positif oleh masyarakat kita. Dengan lebih disiplin prokes saat beraktifitas diluar rumah, dan masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan, serta mampu memanfaatkan potensi tanaman tanaman obat yang ada di desa, yang dianggap mampu memulihkan kondisi kesehatan sesuai dengan kearifan lokal setempat,” imbaunya lagi.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana mengungkapkan, rasa keprihatinannya terkait lonjakan kasus Covid-19 ini di beberapa wilayah, khususnya Kecamatan Seribu Riam, yang sampai dengan saat ini telah mencapai 60 kasus lebih masyarakat yang terkonfirmasi positif.

“Bhabinkamtibmas disana (Desa Muara Joloi I dan II) sudah kita berikan tugas, untuk bersinergi mendampingi petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19, untuk proses karantina mandiri guna proses penyembuhan masyarakat kita,” tandasnya. (udi)

Total Page Visits: 435 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *