Disiplinkan Prokes Cegah Covid-19 Polsek Tanah Siang Tingkatkan Patroli

PURUK CAHU – Polsek Tanah Siang, Polres Murung Raya (Mura), terus meningkatkan disiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, guna memutus rantai penularan Virus Covid-19. Salah satunya dengan melakukan kegiatan patroli dialogis di 26 desa dan 1 kelurahan, di Kecamatan Tanah Siang, yang dilaksanakan oleh setiap bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing desa.

Kapolsek Tanah Siang Ipda Sutrisno mengatakan bahwa, pihaknya secara terjadual melakukan hal tersebut, tanpa mengabaikan tugas pokok dan fungsinya sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat.

“Kita sudah jadwalkan secara sistematis dan terukur, untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas,” kata Kapolsek Tanah Siang saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Rabu (3/2/21).

Perwira pertama Polisi ini menerangkan bahwa, seperti yang telah dilaksanakan oleh anggotanya Briptu Rempai Singgih, yang juga merupakan bhabinkamtibmas Desa Konut ini, sembari berdialog dengan masyarakat juga sekaligus membagikan masker.

“Kami berharap angka peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini berjumlah dua kasus, dapat ditekan dengan patroli dialogis yang intensif di masyarakat. Terutama untuk meningkatkan kesadaran warga dalam penggunaan masker,” pungkasnya. (udi)

Total Page Visits: 503 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *