Debit Air Barito Meningkat Dua Meter Warga Diminta Waspada

PURUK CAHU – Lantaran cukup tingginya curah hujan yang terjadi pada awal Bulan Februari 2021 ini, oleh karena itu masyarakat yang bermukim di pinggiran Sungai Barito khususnya di sekitar wilayah Dermaga Puruk Cahu, diimbau untuk lebih waspada.

“Hal tersebut karena terus meningkatnya ketinggian permukaan air pada Sungai Barito, yang diperkirakan telah terjadi peningkatan sekitar dua meter,” kata Kapolsek Murung Ipda Yuliantho S AP, melalui Kapospolair Dermaga Puruk Cahu Bripka Rodie, Rabu (3/2/21).

Ia menjelaskan, melihat kondisi tersebut warga sekitar diminta, agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Warga bantaran sungai perlu waspada, karena sewaktu waktu bisa saja kondisinya beberapa hari kedepan lebih meningkat lagi,” terangnya.

Menurutnya yang harus menjadi perhatian adalah, keselamatan seluruh anggota keluarga yang tinggal di bantaran sungai. Karena bukan hanya air yang semakin dalam, karakteristik sungai ini juga memiliki arus yang cukup deras, sehingga mampu membawa material kayu yang hanyut terbawa arus sungai tersebut.

“Setiap kepala keluarga wajib waspada dan memastikan lingkungan sekitarnya aman bagi keluarganya. Khususnya anak anak dan para lansia.

Oleh karena itu, kita juga tak henti-hentinya menyambagi warga yang ada dibataran sungai agar lebih waspada,” pungkasnya. (udi)

Total Page Visits: 480 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *