DPRD Barsel Komitmen Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

BUNTOK – Jajaran DPRD Barito Selatan (Barsel) berkomitmen untuk proaktif, dalam menyerap aspirasi di masyarakat. Informasi ataupun permasalahan yang disampaikan warga, menjadi masukan bagi dewan untuk ditindaklanjuti.

“Bahkan hal itu bisa dipantau terus atau ditindaklanjuti, supaya ada penyelesaian akhir,” kata anggota DPRD Barsel Tamarzam, (1/2/21).

Dirinya menegaskan, proaktif menyerap aspirasi masyarakat itu menjadi wujud tanggung jawab pihaknya, selaku perpanjangan tangan masyarakat. Karena sebagai anggota dewan yang bertugas menjembatani masyarakat dengan pemerintah.

“Dewan siap menampung dan mengakomodir usulan masyarakat, dalam bentuk rekomendasi program kepada pemerintah. Kita ingin suara masyarakat terwakilkan, kemudian diwujudkan dalam bentuk realisasi di lapangan,” tandasnya.

Menurutnya, masih banyak suara pembangunan dari masyarakat yang belum terakomodir. Untuk itu, penguatan kinerja dewan akan digiatkan lagi, sehingga apa yang menjadi kebutuhan di tingkat bawah mampu dipenuhi secara bertahap. Sesuai skala prioritas, kepatutan perundang-undangan dan kemampuan anggaran daerah.

Di samping menyerap aspirasi, pihaknya juga berkomitmen memperkuat fungsi mediasi, dalam penyelesaian sengketa di lapangan.

“Kita berharap, upaya tersebut mampu melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja wakil rakyat. Sehingga ke depan, hubungan harmonis dan saling mendukung antara eksekutif, legislatif dan masyarakat, terbina lebih baik lagi,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 509 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *