Gawat 40 Kasus Baru Covid-19 ‘Serang’ Kecamatan Seribu Riam

PURUK CAHU – Lonjakan kasus positif Covid-19 pada Jumat (29/1), kembali terjadi di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura). Kali ini melanda salah satu kecamatan terujung, yang sejak pandemi virus Covid-19 mulai mewabah, selalu berstatus zona hijau.

Informasi awal yang berhasil dihimpun awak media, dari Dinas Kesehatan setempat membenarkan penambahan kasus positif, yang terjadi di Kecamatan Seribu Riam.

“Ya 40 kasus positif, semua dari Desa Muara Joloi, Kecamatan Seribu Riam. Kemaren tim kita yang kesana, mengambil sampel swabnya,” kata dr Suria Siri Kepala Dinas Kesehatan Mura, saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

Dipaparkannya lagi, bahwa dari 150 orang yang dilakukan swab, 40 yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini tim satgas masih terus melakukan tracking atas kondisi ini.

“Tim kita masih disana untuk terus tracking dan mengambil sampel swabnya. Bagi yang terkonfirmasi positif kita isolasi di kecamatan, sebagian di puskesmas, sebagian lagi di rumah masing masing secara mandiri,” terangnya.

Saat ditanyai mengenai kemungkinan untuk membawa pasien, untuk dirawat di RSUD Puruk Cahu Kadis Kes mengatakan, masih melihat perkembangannya kedepan.

“Kita masih lihat perkembangannya, karena saat ini masih melakukan tracking yang kontak erat dengan pasien positif,” tutupnya. (udi)

Total Page Visits: 1091 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *