Pemkab Mura Dukung Penuh Pembangunan Pendidikan

PURUK CAHU – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor, menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan, Pesantren Tahfiz Quran Almubarokah yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kota Puruk Cahu, Rabu (27/1).

Peletakan batu pertama Pesantren Tahfiz Quran Almubarokah tersebut, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, perwakilan pengurus MUI Murung Raya, NU Murung Raya, Muhammadiyah Murung Raya, pengasuh Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh Rusmadi Darsani LC, serta organisasi keagamaan,organisasi pemuda maupun masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wabup Murung Raya Rejikinoor menyatakan, turut gembira sebab semakin bertambahnya lembaga pendidikan agama di Kabupaten Murung Raya.

“Mewakil pemerintah daerah, saya mengapresiasi atas dimulainya pembangunan Pesantren Tahfiz Quran Almubarokah ini. Saya harap pembangunan ini mendapat dukungan dari semua pihak, seperti dari pihak swasta maupun masyarakat sendiri,” ujar Rejikinoor.

Tidak hanya itu, Rejikinoor juga menyampaikan pihak eksekutif maupun legislatif, akan selalu mendukung segala macam upaya peningkatan sumber daya manusia para generasi muda, terutama dalam dalam bidang keagamaan.

“Ini merupakan kerja kita bersama seluruh elemen masyarakat, untuk meningkatkan kuantitas anak didik dan kualitas generasi muda kita kedepannya, melalui sektor pendidikan yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua pengurus Pesantren Tahfiz Quran Almubarokah, Muhajir Efendi mengatakan, luas lahan sebagai lokasi pendirian pesantren tersebut kurang lebih 1.300 meter persegi. Diharapkan dalam penyelesaian pesantren mendapat dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah, pengusaha maupun masyarakat.

“Dukungan pemerintah dan pihak swasta sangat diperlukan, dalam proses penyelesaian rencana pondok pesantren ini. Sehingga dapat sesegera mungkin fungsional,” pungkasnya. (udi)

Total Page Visits: 476 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *