Dewan Harap Manfaatkan Lahan Kosong untuk Peternakan

 

 

 

VOICE BORNEO, Sampit РPermintaan daging ayam di pasaran Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang lumayan tinggi turut menjadi perhatian, dimana harga ayam potong yang tinggi kerap kali menjadi keluhan masyarakat.

Hal itu, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mendorong agar pemerintah kabupaten memanfaatkan lahan kosong yang ada di Kotim untuk membuat peternakan.

“Lahan kosong di Kotim ini sangat luas, itu bisa dimanfaatkan untuk membuat peternakan. Dimana pemerintah bisa melakukan pengadaan bibit ayam dan suruh kelompok masyarakat untuk mengelolanya,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Lanjut Syahbana, tidak hanya memberikan bibit ayam namun juga pemerintah harus membantu mefasilitasi agar peternakan berjalan lancar. Dan hal ini menurutnya termasuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini Kotim selalu memasok ayam potong dari luar daerah seperti Banjarmasin. Sehingga membuat harga ayam potong menjadi tinggi,” bebernya.

Menurutnya, daging ayam termasuk komoditi unggulan dan banyak diminati masyarakat. Sehingga usaha peternakan termasuk salah satu usaha yang menjanjikan.

“Maka dari itu sudah sangat pas kalau pemerintah membantu masyarakat untuk membesarkan usaha peternakan di Kotim ini. Jadi idak hanya menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, namun dengan ini juga akan memungsikan lahan kosong yang ada di Kotim,” tutupnya.
(Re/Red/VB*)

Total Page Visits: 304 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *