Komisi III DPRD Gumas, Gali Ilmu ke Tanah Bumbu

KUALA KURUN – Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk menggali ilmu dalam pengelolaan budaya dan pariwisata

Wakil Ketua DPRD Gumas, Neni Yuliani mengatakan, walaupun dalam masa pandemi covid-19, kunker terus di laksanakan, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami di bagi menjadi beberapa kelompok saat kunker kemarin, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena tidak ada alasan untuk kami dalam membangun Kabupaten Gumas tercinta ini,” katanya saat di konfirmasi Voice Borneo, Selasa (22/9).

Menurut politisi dari partai Demokrat ini, tujuan kunker yang di gelar dari 14 hingga 19 September tersebut, untuk mengetahui pengelolaan budaya dan pariwisata, agar bisa di terapkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita wajib belajar dari beberapa daerah yang mampu mengelola pariwisatanya sedemikian rupa, sehingga menjadi daya tarik wisatawan dan ini tentu untuk meningkatkan penghasilan daerah,” ujarnya.

Karena, budaya adalah hal yang sangat penting disetiap daerah. Dengan tidak menghilangkan adat istiadat dan budaya, sektor pariwisata akan memiliki nilai lebih.

“kita tau indonesia memiliki beragam suku, bahasa, adat dan budaya. Maka dari itu, kita sebagai orang dayak jangan pernah lupa. Alangkah lebih baik, jika OPD terkait mampu mengajak masyarakat untuk memunculkan kembali sejarah-sejarah kita dimasa lampau,”terangnya.

Dalam sektor pariwisata lanjut ia, hendaknya dikemas sedemikian rupa, ditambah dengan nilai sejarah dan budaya orang Kalteng, diyakini mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Namun semua itu harus di dukung oleh masyarakat itu sendiri, yang harus sadar dengan adat, budaya dan pariwisata yang kita miliki. Karena Gumas ini kaya akan sejarah dan sektor pariwisatanya,” pungkasnya.(Nya)

Total Page Visits: 552 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *