HUT Lalu Lintas ke-65, Satlantas Gumas Berikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

KUALA KURUN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-65, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan membagikan Sembilan Paket Bahan Pokok (Sembako).

“Hari ini kami dari Polres Gumas melaksanakan kegiatan pelaksanaan baksos, berupa pembagian paket sembako. Sasaran adalah para pengemudi ojek, petugas kebersihan, dan korban laka lantas,” kata Wakapolres Gumas, Kompol Theodorus Priyo Santosa SIK, di dampingi Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos, SIK kepada Voice Borneo, Kamis (17/9).

Paket sembako yang di bagikan tersebut lanjut ia, berjumlah sebanyak 150 paket. Berupa beras, minyak goreng, gula, telur, mie instan dan bahan pokok lainnya. Diharapkan, pembagian sembako dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu pada masa pandemi Covid 19.

“Kita ingin bantuan penyaluran ini tidak sia-sia dan tepat sasaran, yaitu kepada masyarakat yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan, sehingga bisa meringankan beban ekonomi dalam menjalankan kehidupan,” terangnya.

Maka dengan adanya pemberian bantuan paket sembako tersebut, mampu mewujudkan masyarakat yang patuh serta disiplin terhadap lalu lintas, dan menerapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker apabila hendak berpergian, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan, serta patuhi aturan berlalu lintas,” pintanya.

Sementara itu, Kasatlantas Rikky Operiady, S.Sos, SIK menjelaskan bahwa bantuan berupa beras dan telur mie instan telah menjangkau tukang ojek, petugas kebersihan serta korban laka lantas.

“Namun untuk korban lakalantas, kita langsung datangi ke kediamanya masing masing. Semoga dengan adanya baksos ini, dapat meringankan beban, khususnya masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.(Sep)

Total Page Visits: 729 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *