Gubernur Kalteng Resmikan Gedung Kesehatan, guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, meresmikan gedung pelayanan kesehatan, sekaligus pembangunan gedung baru untuk ruangan peningkatan pelayanan masyarakat. Yakni gedung instalasi kesehatan reproduksi laboratorium mikrobiologi klinik, pembangunan gedung Instalasi Hemodialisis dan Pelayanan ESWL.
“Laboraturium ini yang pertama di Kalteng, untuk nantinya dapat melakukan riset atau penelitian mengenai obat obatan. Sehingga tidak lagi ketergantungan ke daerah lain,” kata Sugianto disela-sela kegiatan, Selasa (15/9/20).
Gubernur mengucapkan terimakasih, atas dedikasi tim medis dalam melayani masyarakat, serta membantu dalam mengobati warga.
“Terimakasih pihak rumah sakit dr.Doris Sylvanus yang terus meningkatkan dedikasi, hingga kinerja dalam pelayanan. Terus tingkatkan kinerja dan ingat, program Pemprov Kalteng selama ini membantu masyarakat miskin berobat dan dirawat secara gratis, harus terus ditingkatkan.
Ia menegaskan, agar jangan sampai pihak Rumah Sakit, menolak pasien yang ingin berobat. Pemprov Kalteng ucapnya, terus berkomitmen untuk program pro prakyat, membantu pelayanan kesehatan gratis, dan kami mencatat ada banyak pasien yang terbantu, dengan program kesehatan gratis itu.
Gubernur juga meminta pihak rumah sakit dan tim dokter, untuk meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.
  1. “Tim medis kita, dokter, perawat dan petugas relawan, benteng dalam pelayanan dan harus juga menjaga kesehatan. Apalagi situasi saat ini. Mohon doanya juga, pembangunan RS tipe A agar dapat terwujud. Sehingga komitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan membantu warga dapat lebih baik lagi,” pungkas gubernur. (S1)
Total Page Visits: 623 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *