Pesparawi Bagian Pembinaan Mental dan Perwujudan Iman

BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, Sabtu 22 Juni 2024 menyebutkan Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi ke XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Pulang Pisau, merupakan bagian pembinaan mental dan perwujudan Iman.

“Kegiatan ini sebagai wujud partisipasi aktif umat beragama dalam Pembangunan moral dan spiritual untuk mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat dan daerah,” kata Deddy Winarwan. Dia mengatakan dalam hal ini Pemkab mendukung serta mendorong setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas dalam tata ibadah semua umat beragama.

Sebab, lanjut dia, Pemerintah memiliki tanggung jawab dan kepedulian untuk mengembangkan nilai-nilai moral dan religius dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Masyarakat yang akan bermuara pada situasi dan kondisi daerah yang aman, damai, maju dan sejahtera.

“Kita mengapresiasi Pesparawi ini karena sebagai bagian dari kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan Iman dalam kehidupan berjemaat umat kristiani,” ucap dia.

Dia pun berpesan kepada kontingen untuk menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar tampil bisa optimal serta menjaga kekompakan, jaga nama baik daerah.

Karena, sambung dia, prestasi tanpa perilaku terpuji bukan lah sebuah kebanggan. “Saya percaya seluruh kontingen mampu memberikan yang terbaik baik masyarakat dan bagi Kabupaten Barito Selatan,” kata dia.(gor)

Total Page Visits: 30 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *