Dewan Minta Lakukan Optimalisasi Sektor Pertanian di Seruyan

Kuala Pembuang  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) didorong untuk mengoptimalkan sektor pertanian secara merata di wilayah setempat.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto, menyatakan bahwa produktivitas sektor pertanian, khususnya padi, menunjukkan peningkatan signifikan setiap tahunnya.
“Produktivitas sektor pertanian di Seruyan, terutama padi, setiap tahunnya meningkat signifikan. Ini merupakan potensi daerah yang harus dikembangkan secara optimal dan merata demi kesejahteraan masyarakat,” kata Bejo Riyanto, Rabu (5/6/2024).
Menurut Bejo, potensi sektor pertanian ini harus dioptimalkan untuk meningkatkan hasil produksi panen dan memenuhi kebutuhan pangan di Seruyan.
Ia menekankan pentingnya pemerataan pemanfaatan hasil produksi, terutama di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang telah menunjukkan hasil panen yang selalu meningkat.
“Pemerataan itu harus diwujudkan agar ketahanan pangan di setiap kecamatan bisa terjamin dengan baik, dengan menyalurkan distribusi pangan dari wilayah yang hasil produksinya melimpah,” tambahnya
Untuk ke depannya, Bejo Riyanto berharap pembukaan lahan baru dilakukan secara merata dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan pertanian produktif.
Dengan demikian, setiap wilayah di Seruyan dapat merasakan manfaat dari peningkatan produktivitas sektor pertanian.(RED)

Total Page Visits: 37 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *