Mitra Strategis, PWI Barsel Buka Puasa Bersama Pj Bupati dan Forkopimda

BUNTOK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar buka puasa bersama Penjabat (Pj) Bupati dan unsur Forkopimda, serta mitra kerja, Minggu (31/3/24) bertempat di kantor PWI setempat, Jl. Tugu, no. 2 Buntok, Barsel.

Selain Pj Bupati Barsel Dr H.Deddy Winarwan,M.Si buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh  Kapolres AKBP Asep Bangbang, Dandim 1012/BTK Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso, Pimpinan Badan Intelejen Negara (BIN), Ketua Bawaslu, anggota DPRD, Kasi Datun Kejari, pihak PT Adaro Indonesia Kadarisman beserta staf, serta

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Barsel Dr Ita Minarni, Kadis DSPMD Selvi Riyatmi, Kadis Pendidikan Syahdani, Plt Kadis Kominfo Mario Aan, Kadis Dukcapil Sabirin, Kadis PTSP Rifaltha, Kadis Pertanian dan perikanan Ida Safitri, Kepala Bappeda Jaya Wardhana, Direktur RS Jaraga Sasameh dr Wahyu, Sekwan Pudji Ika Lestari, dan seluruh anggota PWI Barsel serta undangan lain nya.

Pj Bupati Barsel Dr. Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat menghargai profesi wartawan, karena wartawan ini adalah profesi yang mulia dan keluarga dirinya pun sebagian besar adalah wartawan jadi tidak ada sedikitpun niat menyudutkan apalagi merendahkan profesi wartawan.

“Oleh karena itu di tempat saya bertugas ini saya sangat mengharapkan sinergitas, antara pemerintah dan PWI dapat terjalin harmonis untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ucapnya

Ia menegaskan bahwa, insan pers merupakan mitra strategis pemerintah sebagai pilar ke empat demokrasi dalam membangun bangsa dan negara.

“Insan pers ini adalah mitra strategis pemerintah,” tegasnya.

Masih dikatakan Deddy Winarwan, sinergitas insan pers itu harus terjalin harmonis, karena dengan ada wartawan semua pekerjaan dan aktivitas pemerintah itu akan bisa diketahui oleh publik.

“Wartawan itu punya hak untuk menulis, baik tentang keberhasilan pemerintah maupun kegagalan dalam pembangunan di suatu daerah. Serta wartawan itu dalam bekerja tentu berdasarkan UU Pers dan kode etik jurnalistik, sebagai acuan dan tolak ukur untuk menerbitkan sebuah berita yang berimbang dan bisa di pertanggung jawabkan,” ucapnya

Sementara itu Ketua PWI Barsel Julius M. Sinaga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta unsur Forkopimda, yang selama ini sangat banyak membantu untuk kemajuan organisasi PWI itu sendiri.

“Secara pribadi dan organisasi saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta unsur Forkopimda, yang membuka pintu untuk kami dan terus bersinergi serta menjalin silaturahmi dalam kebersamaan membangun Barsel,” pungkasnya.(tim)

Total Page Visits: 1300 - Today Page Visits: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *