Dewan Apresiasi Capaian Penyaluran BLT Tiap Desa 2023

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Heriyus M. Yoseph, SE, mengapresiasi capaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) tahun 2023 sudah dilakukan penyaluran sampai tahap III di 10 Kecamatan 116 Desa di Kabupaten Murung Raya.

“Dari 116 Desa itu hampir semua tersaluarkan ke kepada masyarakat yang berhak menerimanya, dan hingga sampai saat ini penyaluran terus di salurkan baik itu tahap III maupun tahap akhir 2023, tentu langkah ini sebagai awalan yang baik,” kata ketua komisi II DPRD Mura (29/10)

Heriyus, juga berharap kepada Kepala Desa yang belum menyalurkan BLTD, atau yang masih belum mengajukan pencairan agar segera kordinasi dengan Camat supaya merealisasikanya ke masyarakat.

“Kami mengharap kepada Kepala Desa bagi yang belum mengajukan pencairan, baik tahan III dan atau tahap akhir diharapkan segera mengajukan pencairan karena masyarakat yang sudah terdata mengharapkan bantuan BLT itu untuk bertahan,” harapnya.

Selain itu, Ia juga meminta kepada pihak DPMD dan Camat agar membantu kepala Desa yang belum mengajukan pencairan kerena masyarakat sangat mengharapkan bantuan BLT tersebut.

“Bagi Desa yang belum mangajukan pencairan tahap III atau yang tahap akhir 2023 ini. Kita mengharapkan Dinas terkait dan Camat agar membantu supaya segera di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Heriyus. David

Total Page Visits: 87 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *