Rabul Yakin : Saya Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

PURUK CAHHU – Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Murung Raya Satu (1) yang meliputi wilayah Kecamatan Murung dan Tanah Siang Selatan, Rabul Yakin dalam rangka kegiatan reses DPRD Mura Tahun Anggaran 2023 di Desa Datah Kotou Kecamatan Tanah Siang Selatan,berkomitmen untuk siap mengawal seluruh aspirasi masyarakat untuk dapat ditindaklanjuti dan terealisasi secepatnya oleh pemerintah daerah setempat.
Rabul sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Tujuan reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat di DPRD setempat ,untuk mewakili suara Masyarakat.
Rabul Yakin dalam sambutannya mengatakan, dalam konteks politik, reses bermakna sebagai kunjungan yang dilaksanakan DPR/ DPRD ke daerah pemilihannya guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Dan para peserta reses tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.
” kunjungan ini bisa dilaksanakan oleh anggota dewan, baik secara perseorangan maupun secara berkelompok. Dalam pelaksanaanya, penyerapan aspirasi yang diberikan oleh masyarakat dilaksanakan oleh pemerintah maupun DPRD melalui kegiatan reses, ” jelas Politisi PPP Murung Raya ini.
Rabul tidak menampik bahwa banyak warga melalui kades yang menginginkan penyelesaian pembangunan wilayah yang belum tuntas. Selain itu juga masih banyak wilayah yang butuh pembangunan tempat ibadah (Gereja), akses Jalan Desa termasuk,Kesehatan,Pendidikan dan lain sebagainya.
Rabul menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu dia perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk diprioritaskan. “Intinya saya selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,terlebih aspirasi tersebut merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi pemerintah daerah setempat untuk masyarakatnya”ujarnya.
Rabul juga sangat berterima kasih atas antusias warga Desa Datah Kotou ,terlebih kepada Kades yang hadir untuk mengikuti kegiatan reses ini, karenanya manfaat reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.
“terima kasih pak Kepala Desa Datah Kotou yang telah hadir secara langsung saat kegiatan reses saya di desa yang bapak pimpin saat ini,dan segala aspirasi yang telah disampaikan oleh Masyarakat desa Datah Kotou saat ini saya siap perjuangkan hingga nantinya dapat terealsasi”tandasnya.David

Total Page Visits: 181 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *