Gelar Workshop Persiapan Kurikulum Merdeka

PURUK CAHU, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Pribumi melaksanakan workshop persiapan penerapan kurikulum merdeka belajar yang diselenggarakan Oktober 2023, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabu (11/10/2023)
Workshop tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Murung Raya melalui Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non-Formal, Aulia Ridhayani. Kegiatan ini dihadiri juga oleh sejumlah Kepala PKBM, tutor, operator PKBM, para narasumber workshop dan tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia penyelanggara workshop, Rahman Hakim mengatakan kegiatan workshop persiapan penerapan kurikulum merdeka belajar diselenggarakan Oktober 2023.”Melalui workshop persiapan penerapan kurikulum merdeka belajar ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan mutu, agar apa yang dipaparkan atau disampaikan oleh narasumber dapat diterapkan di PKBM masing-masing.” pungkas Rahman Hakim.Dalam kesempatan ini yang mewakili Ketua PKBM Tunas Pribumi, Selvi Diyanti menuturkan, bahwa PKBM Tunas Pribumi aktif sejak 2008 sampai dengan sekarang yang beralamat di jalan A. Yani No.195 Kota Puruk Cahu.
“PKBM Tunas Pribumi ini beraktivitas atau bergerak di bidang pendidikan non formal yaitu paket A, B, C, kursus dan pelatihan serta pendidikan buta aksara,” ucap Selvi.
Sementara, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Aulia Ridhayani menyampaikan,
workshop persiapan penerapan kurikulum merdeka belajar adalah salah satu amanat Menteri
Pendidikan Kebudayaan dan Riset dalam pengembangan potensi peserta didik sehingga kurikulum
merdeka dibuat dengan sederhana dan dalam penerapannya sesuai dengan fase peserta didik.
“Kami menyambut baik kegiatan tersebut, diketahui seminar workshop ini tujuannya adalah untuk
meningkatkan mutu kinerja Kepala PKBM, tutor dan operator agar penerapan kurikulum merdeka ini
dapat diaplikasikan kepada seluruh lembaga PKBM se-Kabupaten Murung Raya,” kata Aulia.(RED)

Total Page Visits: 90 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *