Sarana dan Prasarana Kesehatan Harus Memadai

PURUK CAHU – Peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas di Kabupaten Murung Raya (Mura), baik itu berkaitan dengan pelayanan, ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, hingga sumber daya tenaga kesehatan. Hal itu yang menjadi sorotan dari Ketua DPRD Kabupaten Mura, Dr. Doni SP M.Si.

“Peningkatan kualitas dan kuantitas kesehatan yang lebih baik diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatatan masyarakat di Kabupaten yang memiliki moto Tira Tangka Balang ini,” jelas Politisi PDI Perjuangan (23/8).

Menurutnya, masalah kesehatan merupakan salah satu program yang sangat vital bagi masyarakat di Kabupaten Mura. “Kami dari kalangan DPRD Mura selalu menekankan agar program-program kesehatan, terus menjadi prioritas, baik itu pada Kota Puruk Cahu hingga ke desa-desa yang ada di Kabupaten Mura,” imbuhnya.

Ketua DPRD Mura ini juga meminta agar setiap tenaga kesehatan yang bertugas di desa dan kecamatan harus terpenuhi dan merata, serta yang terpenting adalah sering berada di tempat tugas. “Kita tidak ingin apabila setiap melaksanakan reses maupun kunjungan ke desa ada laporan masyarakat bahwa tenaga kesehatan jarang berada di tempat,” tukasnya David

Total Page Visits: 72 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *