Dewan Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan

KUALA KURUN – DPRD Kabupaten Gumas menggelar rapat paripurna istimewa, masa persidangan I tahun sidang 2023, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.

”Pidato kenegaraan itu sangat penting untuk didengarkan, karena akan diketahui sejauh mana progres kemajuan pembangunan yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Rabu, 16 Agustus 2023.

Dengan mendengarkan pidato kenegaraan tersebut, bisa menjadi bahan untuk kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Gumas. Selain itu, juga didengarkan terkait sejumlah program pembangunan yang akan mensejahterakan masyarakat.

”Program pembangunan yang baik akan terwujud apabila pemerintah, DPRD dan masyarakat mampu bersama-sama sebagai menunjangnya. Memang pemerintah memiliki peran penting, namun juga harus mendapatkan dukungan penuh seluruh masyarakat,” terangnya.

Politisi PDIP ini juga meminta kepada pemerintah, DPRD dan masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, sehingga pelaksanaan pembangunan yang merata di segala bidang dapat terwujud. ”Untuk menciptakan masyarakat sejahtera, semua pihak harus berjalan seirama. Ini dilakukan demi kemajuan daerah, khususnya Kabupaten Gumas,” jelasnya.

Dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, dia mengajak semua pihak agar menghilangkan perbedaan, baik itu suku, agama, ras, antar golongan, sosial dan budaya. Apalagi negara ini berlandaskan Pancasila dan UndangUndang Dasar (UUD) 1945 untuk semua masyarakat. Hadir dalam rapat paripurna istimewa yakni Bupati Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra, Kajari Sahroni, Pabung Kodim 1016/Plk Letkol Inf Maksun Abadi, Plt Sekda Richard, serta kepala perangkat daerah (RED)

Total Page Visits: 79 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *