Sambut HUT ke 21 Mura Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

Puruk Cahu – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan maksimal jelang hari jadi Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah yang ke-21, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat menyelenggarakan bakti sosial operasi katarak gratis kepada masyarakatnya, terutama bagi yang tidak mampu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr. Suwirman Hutagalung pada kegiatan pembukaan bakti sosial operasi katarak gratis di RSUD Puruk Cahu, Senin 24 Juli 2023. mengatakan jumlah pendaftar dalam kegiatan tersebut sebanyak 250 orang dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Suwirman mengatakan Pemkab Murung Raya melalui RSUD Puruk Cahu menggandeng Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) yang ada di Jakarta untuk membantu melakukan operasi katarak, dan juga dibantu juga oleh Bank Central Asia (BCA) cabang Palangka Raya.

Hal senada juga disampaikan oleh Seksi Penaggulangan Buka Katarak (SPBK) PERDAMI, dr. Faraby Martha yang mengaku sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab setempat dan menyatakan timnya yang terdiri dari beberapa dokter spesialis mata siap membantu serta mensukseskan acara tersebut.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor berharap kegiatan yang diselenggarakan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan juga dalam rangka melaksanakan komitmen Pemkab Murung Raya meningkatkan pelayanan di sektor kesehatan.

“Ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, terutama bagi yang tidak mampu. Di momen hari ulang tahun kabupaten yang jatuh pada 1 Agustus nanti, kita juga berharap semua lapisan masyarakat ikut merasakan suka cita, terutama bagi peserta bakti sosial ini,” kata Wabup. (RED)

Total Page Visits: 74 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *