Bahitom Cup Menjalin Silaturahmi Melalui Olah Raga Bola Voly

Puruk Cahu – Sebanyak 28 tim yakni 13 tim putra dan 15 tim putri memeriahkan kejuaraan bola voly Bahitom Cup antar desa (Tarsa) se Murung Raya yang diselenggarakan di Desa Bahitom Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia Bahitom Cup, Supianto, melaporkan tim-tim yang ikut bertanding berasal dari beberapa desa di lima Kecamatan di Murung Raya. Yakni Kecamatan Murung, Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Tanah Siang, Kecamatan Tanah Siang Selatan dan juga Kecamatan Permata Intan.

“Turnamen Bahitom Cup ini bisa juga dibilang sebagai turnamen antar desa karena tim-tim yang berlaga merupakan perwakilan dari desa-desa dari beberapa kecamatan,” sebut Supianto pada kegiatan yang berlangsung di komplek perkantoran Desa Bahitom dengan waktu pelaksanan 21-29 Juli 2023.

Sementara itu selaku pencetus turnamen yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Murung Raya, Likon SH MM mengatakan penyelenggaraan Bahitom Cup itu salah satunya bertujuan menjalin silaturahmi melalui olah raga voli antar warga desa di Kabupaten Murung Raya.

“Saya harapkan juga melalui turnamen itu akan muncul atlit-atlit voli dari desa dan kedepannya bisa mewakili Murung Raya pada pertandingan yang lebih tinggi. Selain itu juga untuk melatih kemampuan mereka dalam cabang olah raga voli,” kata Likon yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Murung Raya.

Menurut Waket I ini dipilihnya cabang voli sebagai kegiatan turnamen tidak lepas dari keinginan masyarakat sendiri dan memang olah raga voli cukup banyak diminati oleh warga di Kabupaten Murung Raya.
“Tidak menutup kemungkinan ke depan akan dilaksanakan turnamen selain bola voli dan besar peluang juga kegiatannya di desa-desa lain selain di Desa Bahitom ini,” jelasnya. (RED)

Total Page Visits: 78 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *