Ketua DPRD Barito Selatan Sepakat SusunanOPD Dievaluasi

BUNTOK – Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel) M Farid Yusran sepakat dengan pemerintah daerah yang akan mengevaluasi susunan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Karena susunan organisasi perangkat daerah yang ada saat ini tidak sesuai dengan kondisi terakhir,” ujarnya Sabtu 1 Juli 2023.

Ia berharap, dengan dievaluasi susunan organisasi perangkat daerah itu nantinya dapat lebih mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam rapat paripurna DPRD, pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga telah mengajukan Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022. “Setelah pembahasan raperda ini nantinya baru DPRD bersama dengan eksekutif akan melakukan pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2023,” terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Disamping mengajukan dua Raperda, Pemkab Barsel dalam rapat paripurna ini juga menarik dua
Raperda yang telah diajukan sebelumnya. “Adapun dua Raperda itu yakni tentang Tata Cara Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Daerah serta raperda tentang retribusi perpanjangan penggunaan tenaga kerja asing,” jelasnya.

Menurut dia, penarikan dua Raperda itu untuk disesuaikan kembali dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Hal itu sesuai dengan hasil konsultasi eksekutif di biro hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. “Penarikan dua raperda ini tetap berpedoman dengan mekanisme yang diatur dalam Pasal 77 dan 78 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80/2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah,” ujar Farid Yusran.(RED)

Total Page Visits: 105 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *