Dewan Minta Pj Bupati Tingkatkan Dana Pusat untuk APBDTahun 2024

BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati setempat yang baru saja dilantik Dr. H Deddy Winarwan, M.Si agar meningkatkan dana-dana pusat untuk APBD 2024.

“Kita minta untuk menindaklanjuti dan menuntaskan hasil evaluasi kinerja Pj terdahulu, termasuk isu dan peningkatan dana-dana pusat untuk APBD Barsel Tahun 2024 yang akan datang,” kata Tamarzam, Anggota Komisi I DPRD Barsel, Kamis 25 Mei 2023.

Tamarzam berharap, hendaknya pemerintah daerah jangan hanya menghabiskan waktu untuk mengurus stunting, pasar penyeimbang dan inflasi. “Saya menyatakan setuju dengan pernyataan Gubernur Kalteng, yang tidak lagi mengusulkan calon Pj Bupati atau Walikota ke Mendagri,”tegasnya.

Perlu diketahui, kata dia, undang-undang no 10 tahun 2016, bahwa Gubernur dan DPRD hanya dapat mengusulkan ke Mendagri. Sedangkan Mendagri dapat mengusulkan lain dari usulan Gubernur dan DPRD,” jelas pria yang akrab disapa Ake itu.

Dia menambahkan, Pj Bupati yang telah ditunjuk oleh Kemendagri tersebut harus menunjukan perubahan kearah yang lebih baik lagi, lantaran harapan masyarakat Barsel sangat besar untuk kemajuan dan kesejahteraan di wilayah tersebut.

“Pastinya Pj harus menunjukan kinerja yang lebih dari orang daerah. Sebab ditunjuknya Pj dari Kemendagri pasti sudah melalui pertimbangan dan alasan yang matang, yang mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.(RED)

Total Page Visits: 90 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *