Dewan Dukung DSPMD Barito Selatan Kaji Banding Terkait BUMDes

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rochmawati mengapresiasi dan mendukung langkah Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) setempat yang melaksanakan kaji banding terkait BUMDes di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

“Kaji banding yang dilaksanakan pada Desa Penglipuran dan Tembuku pada Kabupaten Bangli tersebut dalam upaya untuk mempelajari dan menambah wawasan serta pengalaman dalam pengelolaan BUMDes,” katanya, Senin 22 Mei 2023.

Dia mengatakan, hasil kaji banding yang telah dilaksanakan DSPMD yang didampingi sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Barito Selatan itu dalam upaya untuk pembinaan terhadap tata kelola BUMDes yang ada di daerah ini.

“Apa yang telah dilakukan DSPMD Barito Selatan itu dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11/2021 tentang BUMDes,” ucap politisi dari partai Demokrat Barito Selatan ini. Menurut dia, hasil kaji banding itu juga dapat dilakukan untuk mengembangkan, dan memberdayakan BUMDes yang disesuaikan dengan potensi pada masing-masing desa yang ada
di kabupaten ini.

“Itu semua untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada masing-masing desa yang ada di daerah ini,” ucap politisi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Oleh karena itu, ia berharap, kaji banding yang dilaksanakan tersebut dapat diimplementasikan pada setiap desa di Barito Selatan yang disesuaikan dengan potensi masing-masing desanya.

“Kita berharap apa yang telah dilakukan itu dapat diimplementasikan dengan melihat potensi kekayaan yang dimiliki pada masing-masing desa di Barito Selatan,” tambah dia. Dengan demikian kata Putri Siti Rochmawati, BUMDes yang ada dimasing-masing desa yang ada di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung ini kedepannya bisa terus berkembang dan maju seperti halnya pada daerah lainnya.(RED)

Total Page Visits: 87 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *