Lulusan Teknik Sipil Terbaik Gumas Ini, Maju Sebagai Caleg Demi Kemajuan

 

KUALA KURUN- Setiap orang, semua memiliki cita-cita luhur begitulah yang dicita-citakan oleh Ricep Maniaci ST kini berprofesi sebagai konsultan di bidang jasa kontruksi dan iapun genap berusia 36 tahun.

Ia juga tercatat namanya, merupakan pria lulusan Universitas Palangka Raya(UPR), dari Fakultas Teknik Sipil terbaik I ditahun 2009 lalu.

Ricep pangilan akrapnya ini kini memiliki seorang istri bernama Naniprigustinie warga Sepang dan mereka telah dikaruniai tiga orang anak.

Sekarang ini mereka tinggal di Desa Sepang Kota, tepatnya di Jalan Lintas Kurun-Palangka Raya, RT06/RW02. Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng.

Pria bernama lengkap Ricep Maniaci ST ini lahir di Ampah 12 April 1987, disana awalnya ia menempuh pendidikan pertama yakni di SDN Ampah II yang lulus di tahun 1999.

Kemudian, dilanjutkan sekolahnya di SMP I Dusun Tengah lulus di tahun 2002. Lalu, SMA I Dusun Tengah lulus di tahun 2005 dan terakhir kuliah di UPR lulus 2009.

Lantas, dengan latar pendidikan S1 ini yang Ricep tempuh, sehingga ia maju dari Partai Perindo dengan motivasi pencalonannya di dapil-1.

Yakni upaya mewakili hati rakyat dalam kebersamaan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Saya maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) ini upaya penyambung lidah rakyat dan kita ihklas membantu dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah kita Gumas ini khususnya,” ucap Ricep Maniaci, Kamis (18/5/2023).

Saat ditanyakan awak media terkait Pengalaman Kerjanya, dia menjawab, sebelumnya dirinya berkerja dari tahun 2009 sampai sekarang masih bekerja sebagai jasa konstruksi atau konsultan.

Pria yang hobby main bola ini menambahkan, khususnya dalam membangun fasilitas penunjang pembangunan Gunung Mas dibidang Pendidikan, Pertanian Perkebunan, Kehutanan, Perdesaan, dan lain-lain.

“Sasaran kita nanti, pertama membangun SDM di daerah mulai dari tingkat paling bawah, masyarakat pada umumnya dan memanfaatkan potensi lahan masyarakat untuk meningkatkan produktifitas pertanian serta perkebunan,” tandas dia. (Red)

Total Page Visits: 1222 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *