Bangunan SMPN 1 Seruyan Raya Perlu Perhatian Pemerintah

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Seruyan Raya kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu perhatian dari pemerintah daerah.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, salah satunya adalah kondisi ruang kantor. “Waktu saya lewat, itu plafon kantornya melambai-lambai. Sangat miris dan memprihatinkan sekali,” katanya, Senin 10 April 2023.

Disamping itu, bangunan sekolah tersebut juga terlihat sudah kumuh. Sehingga, dirinya juga menyarankan agar adanya program pengecatan ulang terhadap bangunannya. “Karena saya ada singgah juga ke situ, dan mohon maaf, sekolahannya itu seperti tidak dihuni,” ujarnya. Dirinya juga sudah menyarankan kepada pihak sekolah agar menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk melakukan pengecatan.

“Tapi mereka bilang kalau dana BOS nya sangat kecil, bahkan untuk operasional saja dana BOS tidak mencukupi,” tambahnya. Hal ini dikarenakan jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut tergolong sedikit. “Kalau dulu sekolah di sana banyak muridnya, karena dekat dengan perusahaan besar. Tapi sekarang perusahan itu sudah mendirikan sekolah sendiri,” jelasnya. Maka dari itulah, dirinya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan masalah tersebut. “Bahkan parkirannya juga sudah roboh. Karena itu tadi, mereka tidak ada dana untuk membangun. Jangankan untuk membangun, untuk operasional saja tidak mencukupi,” pungkasnya.(Red)

Total Page Visits: 95 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *