Ketua DPRD Mura Dukung Percepatan Penurunan Stunting

PURUK CAHU – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Murung Raya diminta untuk melakukan pendekatan percepatan penurunan stunting diarahkan pada aspek pencegahan.

“Kita mendorong langkah konkrit tim percepatan penurunan stunting Murung Raya untuk mengambil langkah sasaran prioritas,” kata Ketua DPRD Mura, Doni, Jumat (24/3/2023).

Doni menyebutkan dalam upaya itu, perlunya memperluas sasaran prioritas terutama di sektor hulu, yakni remaja putri, calon pengantin, pasangan usia subur, hingga ibu dan bayi sampai usia lima tahun yang memiliki resiko stunting

Untuk memastikan aksesibilitas layanan bagi seluruh sasaran prio- ritas tersebut, perlu memperkuat koordinasi lintas sektor oleh tim pendamping keluarga, agar memastikan seluruh intervensi tidak hanya diterima, tetapi juga dimanfaatkan oleh sasaran prioritas.

“Dengan memperkuat koordinasi, maka diharapkan pada tahun yang akan datang tidak ada lagi kasus stunting baru di Kabupaten Mura sehingga terwujud derajat kesehatan yang lebih baik,” ujar politisi PDIP ini.

Langkah tersebut, terang Doni merupakan salah satu wujud dukungan pihaknya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal, sehingga produktivitas meningkat dan beban pembiayaan pelayanan kesehatan menurun.(Red).

Total Page Visits: 365 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *