Doni Ajak Generasi Muda Pahami Bahaya HIV/AIDS

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya Doni mengungkapkan bahwa generasi muda yang berkualitas merupakan tonggak Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan berdaya saing tinggi.

Oleh sebab itu, dirinya menilai generasi muda harus bisa memahami dan mengetahui tentang bahaya penyakit HIV/AIDS. “Kita mengajak agar generasi muda ini mereka dapat memahami bahaya HIV/AIDS sehingga mereka menghindari resikonya dengan tindakan,” kata Doni, Jumat (24/3/2023)

Menurut Doni, Hal tersebut sebagai benteng untuk melindungi diri dari tingkah laku yang tidak baik dan menyimpang. Dikarenakan, generasi muda merupakan masa yang manis dan penuh dengan keindahan.

Tapi, harus diingat pula di sekeliling mereka ada bahaya yang selalu mengincar, yaitu HIV/AIDS,” ujarnya lagi.

Doni menjelaskan, upaya pencegahan HIV/AIDS harus bisa diterapkan bagi para generasi muda, yaitu dengan tidak melakukan hubungan seks gonta-ganti pasangan, menggunakan narkotika dan obat terlarang serta tidak menggunakan jarum suntik secara sembarangan..

“Saya juga menyarankan kepada setiap sekolah agar memberikan edukasi dan imbauan kepada para anak didik tentang bahaya HIV/AIDS imbaunya.(Red).

Total Page Visits: 200 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *