Ketua DPRD Mura Minta Jaga Kestabilan Harga Kebutuhan Pokok

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui instansi terkaitnya dapat menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah agar sampai menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah masyarakat masih mendapatkan harga bahan pokok yang tergolong stabil dan menekan upaya menekan laju inflasi yang harus dimaksimalkan.

“Jangan sampai momen ramadan ini dimanfaatkan para oknum untuk menaikan harga bapok, sehingga memberatkan masyarakat. Maka pemerintah harus mewaspadai ini,” tegasnya, Selasa (21/3/2023).

Legislator PDI Perjuangan ini mengingatkan agar agen atau distributor jangan sampai menimbun barang, sehingga terjadi kelangkaan yang menyebabkan harga melambung tinggi.

“Perlu adanya langkah secara masif guna mengantisipasi kenaikan sejumlah harga bahan pokok di Murung Raya pada saat bulan Ramadan. Dinas terkait setidaknya bisa mengundang seluruh agen atau distributor sembako atau mengunjungi mereka, paling tidak memberikan warning untuk tidak menimbun atau menaikan harga,” tambahnya.

Doni menjelaskan bahwa saat ini seluruh daerah di Indonesia terlebih di Kabupaten Murung Raya, tengah gencar melakukan upaya menekan lajunya inflasi, dimana pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat, dengan melakukan berbagai kegiatan agar masyarakat tidak terdampak akibat inflasi tersebut.(Red).

Total Page Visits: 178 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *