Penurunan Stunting Perlu Komitmen Semua Pihak

PURUK CAHU – Pencegahan dan penurunan stunting perlu adanya kerjasama dan komitmen semua pihak agar didalam pelaksanaanya dilapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini disampaikan Tuti Marheni Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya ( Mura ), Kamis (16/3/2023) di Puruk Cahu.

Dimana Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), penanganan stunting tidak hanya tugas bidang kesehatan, tetapi juga menjadi tugas seluruh stakeholder terkait termasuk pihak swasta, baik dari sisi penyediaan pangan yang bergizi, kualitas sanitasi, lingkungan bersih, dan beberapa hal lain yang menunjang atau mendukung intervensi pencegahan dan penurunan stunting.

Penyelesaian masalah stunting tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat, oleh sebab itu perlu dilakukan komitmen bersama dari seluruh pihak agar penanganan dilakukan terus menerus dan berkesinambungan.

bahwa harus ada langkah yang terukur dalam merealisasikan pemenuhan target kesehatan anak di Kabupaten Murung Raya

“ Masalah Stunting tentunya harus menjadi perhatian bersama, upaya pemerintah juga harus diiringi dengan peran pihak perusahaan atau investor dalam mewujudkan program menurunnya angka stunting di Kabupaten Mura ini,” tutupnya.(Red).

Total Page Visits: 132 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *