Tanamkan Sifat Jujur dan Adil Dalam Pelaksanaaan Tugas

BUNTOK – Komisi I DPRD Barsel tidak henti-hentinya mengingatkan aparatur pemerintahan untuk menanamkan sifat jujur dan adil dalam setiap pelaksanaan tugas pelayanan maupun program kerja guna menjadikan birokrasi berjalan sukses, terutama pelaksanaan pembangunan yang menyentuh kepentingan umum.

“Kata jujur menjadi hal yang mudah diucapkan namun sulit diterapkan. Dalam kegiatan pembangunan, nilai kejujuran berperan sentral dalam penyusunan dan pelaksanaan kegiatan. Dapat dikatakan, bahwa kejujuran menjadi pondasi penting untuk melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan penyelenggaraan pemerintahan,” kata anggota komisi I DPRD Barsel, Rahmato Rahman.

Pemkab telah menekankan mentalitas kejujuran bagi kalangan pegawai, melalui imbauan langsung ataupun petunjuk teknis terkait kinerja. Bahkan aparatur terus diingatkan mengutamakan sikap dalam menjalankan tugas pengabdian.

Mendukung penerapan sikap itu, pemerintah turut menggalakkan fungsi pengawasan, pemanfaatan anggaran, pelaporan keuangan hingga pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan secara sistematis, didukung pengawasan berjenjang.

Wakil rakyat dapil II Barsel itu berpesan, terutama kepada masyarakat agar menjadikan kejujuran
sebagai pokok utama dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Sehingga nantinya, perbedaan di tengah masyarakat mampu diikat oleh rasa kepercayaan dan saling menghormati.(RED)

Total Page Visits: 91 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *