Bupati Mura Lantik Testo Sarjono Sebagai Direktur PDAM

PURUK CAHU, Voiceborneo.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M.Yoseph secara resmi melantik Testo Sarjono sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atau sekarang disebut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Danum Pomolum yang berlangsung di Aula Setda Gedung B (21/2) di Puruk Cahu.

Bupati Murung Raya dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting serta pesan terhadap Direktur Perumda Danum Pomolum yang telah dilantik berdasarkan hasil seleksi pada tahun 2022 lalu, salah satunya terkait dengan mempertanggungjawabkan secara institusional kepada masyarakat dan pemerintah dalam melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Perusahaan Daerah Danum Pomolum.

“Nantinya kami akan lakukan evaluasi kerja selama 6 bulan ke depan melalui pengawasan, apabila tidak mampu meningkatkan etos kerja maka kita akan pikirkan kedepannya bagaimana,” jelas Perdie.

Sebelumnya berdasarkan laporan ketua panitia seleksi Sarampang, dalam laporannya mengatakan bahwa sejak awal tahapan seleksi terdapat lima orang yang ikut, dengan rincian satu orang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan oleh panitia dan satu orang lainnya dinyatakan gugur karena tidak hadir di saat pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan.

“Selanjutnya terdapat tiga orang pelamar yang diuji kelayakan dan dinyatakan lulus ke tahap wawancara akhir dengan Bupati Murung Raya selaku kuasa pemilik modal, hingga terpilihnya Testo Sarjono sesuai dengan beberapa aturan baik itu Peraturan Daerah (Perda) hingga Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri),” ungkap Sarampang.

Direktur Perumda Danum Pomolum terpilih, Testo Sarjono menjelaskan setelah dirinya dilantik terlebih dahulu akan melakukan pembenahan dari dalam dalam rangka menentukan kebijakan kedepannya.

“Saya sendiri sebagai direktur terpilih dalam waktu dekat ini sudah ada rencana kerja untuk pembenahan dari dalam dulu. Karena saya juga masih baru tentu akan mempelajari dulu untuk menentukan tindakan apa yang akan kita ambil nantinya,” tutup Testo.(Red)

Total Page Visits: 162 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *