Bulog Jalankan Program Stabilisasi Harga Pangan dan Pastikan Stok Beras Aman

BUNTOK, – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyatakan bahwa stok beras selama enam bulan ke depan aman. Selain stok beras, Bulog turut menggelar program stabilisasi harga pangan seperti beras yang cukup melambung naik di pasaran.

“Untuk awal tahun hingga enam bulan ke depan stok beras aman. Untuk beras ada dua macam, yaitu beras premium sebanyak 150ton dan beras medium 1000 ton,” kata Pimpinan KCP Bulog Buntok, Septaniasi (18/1/2023).

Selain itu, pihaknya turut menjalankan program stabilisasi harga pangan yaitu beras. Dimana, stabilisasi beras sediakan di kantor bulog buntok dan dapat dibeli seluruh masyarakat Barsel.

“Contoh yaitu beras dalam kemasan bermacam macam mas, tergantung permintaan. Ada beras dalam kemasan 5 kilogram, 10 kilogram dan juga 20 kilogram yang dapat di beli disini,” terangnya.

Untuk harga, sesuai dipasaran dapat dipastikan untuk harga beras mencapai angka kurang lebih 12 hingga 13 ribu rupiah. “Sedangkan di bulog kita menjual dengan harga 9ribu rupiah untuk masyarakat yang membeli langsung ke kantor kita,”ungkapnya.

Kemudian, dari Pemerintah Daerah (Pemda) pihaknya turut menyampaikan adanya beras cadangan. Dimana, beras tersebut diperuntukan untuk bencana alam seperti banjir maupun kebakaran.

“Diawal tahun masih belum ada program penyaluran yang diminta oleh pemerintah karena belum ada situasi darurat bencana. Beras cadangan ini ada sebanyak 100 ton,”tutupnya.(S2)

Total Page Visits: 28 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *