Kendalikan Inflasi, DKP3 Barsel Gelar Bazar Pangan Murah Di Desa Babai

BUNTOK, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan Barsel melalui dinas Ketahanan pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) gelar kembali bazar pangan Murah di Desa Babai Kecamatan Karau Kuala dalam rangka pengendalian inflasi di wilayah Barsel.

Pejabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemkab kepada masyarakat di wilayah Barsel agar bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah sehingga dapat mengurangi dampak inflasi.

Ia juga menambahkan bahwa selain kegiatan bazar pangan murah ini yang sudah disubsidi oleh Pemkab, di tempat yang sama yang sama jua di selenggarakan vaksinasi dan cek kesehatan Gratis untuk warga masyarakat setempat.

“kami beserta rombongan bisa meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan basar pangan ini, selain bazar pangan juga ada pengobatan gratis juga dan vaksinasi gratis yang siapkan untuk seluruh masyarakat yang ada di desa babai”ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan juga diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“harapan kami dengan kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat Desa Babai bisa memanfaatkan untuk bazar pagan ini dan meringankan beban Bapak ibu di desa babai ini akibat dari inflasi kenaikan harga” harapnya

Ia juga menambahkan bahwa bahan pokok di wilayah Barsel cukup normal walaupun ada beberapa bahan pokok yang cukup tinggi karena masih mengharapkan distributor dari luar wilayah Barsel

“Alhamdulillah hampir 90% bahan-bahan pokok yang memicu inflasi itu masih bisa kita kendalikan untuk wilayah kabupaten Barito Selatan kecuali beras Karau yang mana kita masih mengambil distribusi dari Banjarmasin sehingga harga masih naik turun tergantung kondisi”

Sementara itu, Kepala DKP3 Ida Safitri menjelaskan, ada 1.400 Paket sembako yang akan disiapkan yang nantinya bisa dibeli dengan harga murah oleh masyarakat di kecamatan Karau Kuala.

“Yang mana paket ini adalah sudah di subsidi Pemerintah Daerah yang nanti ditebus oleh Bapak ibu hanya 50ribu yang di dalamnya nanti ada gula pasir, minyak goreng dan ada telur dan juga. Ada bawang merah yang bisa dibeli dengan harga 25ribu 1 kilo dan Bawang Putih 15 ribu 1 Kilonya”tutupnya.(mg11).

Total Page Visits: 137 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *