Dewan Minta Gandeng PBS Untuk Laksanakan Pasar Murah

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk bisa melaksanakan pasar murah pada bulan Ramadan ini.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, hal ini dimaksudkan untuk bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah puasa ini khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam hal ini mungkin Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Seruyan agar bisa melaksanakan pasar murah. Baik itu di awal dan pertengahan Ramadan, sampai dengan menjelang Idul Fitri nanti,” katanya, Senin 4 April 2022. Ia mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah tersebut hendak bisa menjual produk atau bahan pokok yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.Yang mana salah satunya adalah minyak goreng, disamping kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya.

“Karena minyak goreng inikan saat ini harganya terlampau tinggi. Jadi pasti akan sangat membantu masyarakat kalau bisa dilaksanakan pasar murah atau subsidi akan minyak goreng ini,” tambahnya. Dirinya menyarankan kepada Pemkab Seruyan untuk bisa menggandeng beberapa Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat. “Gandeng PBS untuk melaksanakan pasar murah tersebut. Karena di Seruyan inikan ada banyak PBS perkebunan,” jelasnya.(Dit)

Total Page Visits: 330 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *