Cegah Perkembangan LGBT, Kesbangpol Barsel Gelar Rapat Pernyataan Sikap

BUNTOK, VOICEBORNEO.COM – Menyikapi perkembangan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di media sosial serta kemungkinan keberadaannya di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kesbangpol gelar rapat pernyataan sikap terhadap hal tersebut, Kamis (29/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Barsel itu di hadiri oleh organisasi keagamaan, budaya, organisasi pemerintahan, kepolisian dan organisasi insan pers PWI Barsel.

“Hasil rapat tersebut yang kita fasilitasi mungkin sekitar 5 sampai 6 poinnya tapi dari 5 sampai 6 poin itu ada 3 poin yang paling keras,” ucap Kepala Kesbangpol Barsel, Edi Suharto, S.sos, Kamis (29/9).

Ia membeberkan, pihaknya menyepakati untuk menolak keberadaan LGBT baik itu organisasinya maupun kegiatan-kegiatannya di wilayah Barsel. Namun demikian, masyarakat dihimbau untuk tidak memarjinal kelompok LGBT.

Sebab, pihaknya menginginkan adanya upaya-upaya dari organisasi dari pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok tersebut agar bisa kembali ke kodratnya masing-masing.

Selain itu, pencegahan juga perlu dilakukan dengan gencar melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah yang ada di Barsel terkait berbahayanya LGBT itu terhadap masa depan bangsa.

“Hasil kesepakatan ini nantinya akan kami tindaklanjuti ke Pj bupati untuk dijadikan bahan pertimbangan yang konkret,” tandasnya. (S2).

Total Page Visits: 238 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *