Pemkab Mura Peringati HUT ke 20

Puruk Cahu, Voiceborneo.com – Pada tanggal 1 Agustus ini Kabupaten Murung Raya berusia 20 tahun.

Dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 ini, tentu banyak perubahan yang signifikan dalam pembangunan pasca pemekaran pada 1 Agustus 2002 silam. Bahkan Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph beserta jajaran mendapat apresisasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas prestasi dan pembangunannya.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Murung Raya beserta jajaran atas prestasi dan ini capaian pembangunan selama ini,” ujar Bupati saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada upacara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Murung Raya yang ke – 20 di halaman Kantor Bupati, Senin (1/8/2022).

Disebutkan Bupati pencapaian tersebut diantaranya Keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional kategori Wiyata Dharma Utama, diraih oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Murung Raya, Penghargaan Terbaik Pertama Kinerja Penyaluran DAK fisik tahun anggaran 2021, Peringkat 4 Kategori Menuju Informatif Anugerah keterbukaan informasi Publik di Kalimantan Tengah.

Selain itu juga ada Penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK 21) di Kabupaten Murung Raya, serta penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten terbaik dalam Implementasi program sebagai Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur juga berpesan agar capaian pembangunan yang telah diraih dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan lagi.

Berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki, Demi mengacu pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Murung Raya.(Vid)

Total Page Visits: 144 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *