Rencana Jadikan Kotim Tujuan Wisata Masih Berat

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Sekretaris Fraksi Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah mengakui, rencana pemerintah untuk menjadikan Kotim sebagai tujuan wisata masih berat.

Terlebih itu untuk wisata alam dan budaya, pasalnya, akses infrastruktur jalan menuju lokasi destinasi ojek wisata masih sulit dilalui oleh wisatawan.

“Bahkan tidak jarang para wisatawan dari luar daerah mengurungkan niatnya, memilih kembali karena melihat jalan dan akses yang tidak mendukung,” ujarnya, Selasa 8 Maret 2022.

Banyak potensi pariwisata ujarnya di wilayah utara, salah satunya yang sudah banyak dikenal yakni Betang Tumbang Gagu yang terletak di Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Antang Kalang.

Rumah khas Suku Dayak ini dibangun pada tahun 1870 silam, dengan konstruksi rumah panggung yang semuanya menggunakan kayu ulin. Objek wisata budaya ini sudah banyak dikunjungi wisatawan, bahkan wisatawan asing.

“Namun, sebagian besar wisatawan datang melalui kabupaten tetangga yakni Katingan, karena akses jalannya lebih mudah. Sekarang jalan darat sudah tembus ke Tumbang Gagu,” sebutnya.

Ia meminta hal ini menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten agar terus ditingkatkan, sehingga banyak wisatawan datang ke Kotim untuk ke objek wisata ini. Dampaknya tentu akan positif bagi daerah dan masyarakat.(Red)

Total Page Visits: 416 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *