Polres Barsel “Begadang” Kejar Target Vaksinasi

BUNTOK – Berbagai strategi terus dilakukan pihak Polres Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dalam rangka mewujudkan akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah setempat. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (5/3/2022) malam, Polres Barsel rela “Begadang” dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Buntok, guna menggelar vaksinasi massal bertempat di Taman Rusa Buntok.

Dalam kegiatan tersebut, ditinjau langsung Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK., MIK bersama Bupati H. Eddy Raya Samsuri,ST serta unsur Forkopimda lainnya.

“Dengan strategi suntik vaksin malam hari yang menyasar tempat keramaian ini, diharapkan dapat menjaring animo masyarakat untuk divaksin,” kata Kapolres.

Dirinya meyakini, dengan kerja keras yang luar biasa dari Sidokkes Polres Barsel bersama tenaga kesehatan setempat, dapat mewujudkan target vaksinasi untuk masyarakat terutama dosis kedua dan booster.

“Alhamdulillah dengan adanya gelaran vaksinasi malam hari ini masyarakat cukup antusias untuk disuntik vaksin, dan mudah-mudahan sesuai apa yang menjadi harapan kita bersama yaitu suksesnya percepatan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu untuk target, Kapolres menyebutkan pihaknya pada malam ini telah menyiapkan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer baik untuk dosis pertama, kedua, dan booster.

Pada kegiatan itu, Kapolres bersama unsur Forkopimda menyerahkan tali asih berupa bingkisan multivitamin kepada petugas TNI, Polri, Nakes, serta bingkisan sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

Sementara itu Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST mengatakan, semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat memperkuat herd immunity masyarakat Barsel.

“Semoga kita semua dapat terbebas dari Covid-19 dan wabah ini menjadi endemic. Namun, sebelum itu kita harus tetap menjaga prokes, dan mendukung percepatan vaksinasi supaya mencapai target,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 431 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *